Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIM Bima Melakukan Penarikan Mahasiswa PKL

Mahasiswa PKL di BAZNAS

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI Muhammadiyah Bima melaksanakan kegiatan magang atau yang biasa kita sebut dengan Praktik Kerja Lapangan (PKL). PKL di laksanakan selama satu bulan, sejak tanggal 03 Oktober hingga 03 November 2022.

Peserta PKL FEBIS di ikuti oleh seluruh mahasiswa semester VII Program Studi Ekonomi Syariah. Total peserta yang mengikuti PKL tahun ini berjumlah 76 orang mahasiswa dan tersebar di 29 lokasi baik kota maupun kabupaten Bima, di antaranya Bank BSI, BAZNAS Kota dan Kabupaten Bima, Kantor Pajak, Bappeda, serta instansi-instansi lain baik milik pemerintah maupun swasta. Selama PKL mahasiswa di dampingi oleh Dosen Pendamping Lapangan (DPL) yang berkompeten.

Penarikan Mahasiwa PKL di BSI

Kegiatan ini adalah kegiatan praktik yang dimaksudkan untuk memberikan pengalaman langsung tentang dunia kerja kepada mahasiswa. Karena mahasiswa selama 6 semester diboboti dengan teori-teori akademik. Moment ini adalah ajang implementasi ilmu-ilmu yang diperoleh.

“Hari ini (3/11/22) bertepatan dengam penarikan mahasiswa PKL FEBIS, walaupun beberapa instansi ingin memperpanjang masa bakti mahasiswa PKL. Oleh karena demikian, saya selaku ketua panitia pelaksana mengucapkan banyak terimkasih kepada instansi yang telah berkerjasama dengan kami. Kepada panitia dan pimpinan yang sudah banyak mensupport kami juga ucapkan banyak terimkasih.” Ujar Ismail, M.E selaku ketua panitia PKL Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. SN