Ambasador Kampus adalah Seluruh Civitas Akademikanya

Peserta Workshop Pengembangan Humas PTMA bersama Bapak Muhammad Sayuti, Ph.D

Semua civitas akademia di kampus, baik Rektor, pejabat struktural, dosen, staff dan mahasiswa adalah duta kampus yang mempresentasikan wajah dari kampus. Kepercayaan masyarakat terbangun dari aktivitas civitasnya. Untuk itu, perlu memberitakan kepada publik aktivitas yang ada.

Begitu lah yang sampaikan oleh Muhammad Sayuti Ph.D, sekretaris Majelis Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan Perguruan Tinggi (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah saat hadir dan membuka workshop pengembangan humas perguruan tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. Workshop diadakan di Yogyakarta pada Kamis – Ahad (27-30/10/22).

          “Kepercayaan masyarakat merupakan aspek penting dalam mengembangkan kampus. Untuk itu, humas kampus harus bisa mengelola pemberitaan kampus agar seribu satu kegiatan kampus terberitakan dan memiliki citra dan kredibilitas ditengah masyarakat” ujarnya. Sayuti menambahkan bahwa dengan menjadi ambassador kampus, maka reputasi kampus akan semakin dikenal publik.

Institut Agama Islam Muhammadiyah Bima sebagai salah satu perguruan tinggi Muhammadiyah juga mengutus humasnya untuk mengikuti workshop pengembangan humas perguruan tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ini, dengan tujuan agar publikasi berita dan kegiatan civitas akademika IAIM Bima kedepannya rutin dilakukan. SN