Dua Atlet Pencak Silat Tapak Suci Cabang IAI Muhammadiyah Bima Raih Medali Emas

Kota Bima – Tim Pencak Silat Tapak Suci IAI Muhammadiyah Bima menorehkan prestasi dalam Internatonal Pencak Silat Championship Open Tournamen di Denpasar, 24-26 Januari 2020. Team Pencak Silat Tapak Suci Cabang IAI Muhammadiyah Bima menjadi juara Pertama dalam kompetisi Internatonal Pencak Silat Championship Open Tournamen 2020.

Di ajang ini mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah IAI Muhammadiyah Bima sebagai kader Tapak Suci Cabang IAI Muhammadiyah Bima atas nama Ridwan dan Mutmainah berhasil meraih medali emas dalam Internatonal Pencak Silat Championship Open Tournamen di Denpasar.

“Kami sangat berbahagia karena kerja keras kami membuahkan hasil setelah menunggu bertahun-tahun. Dan pada 2020 inilah kami berhasil,” kata tim pelatih sekaligus Pembina Tapak Suci Cabang IAI Muhammadiyah Bima Haerudin, M.A kemarin.

Dia mengungkapkan, selama kompetisi berlangsung merasakan tantangan luar biasa. Namun, itu teratasi berkat latihan setiap pekan dan selalu melakukan evaluasi. “Kunci keberhasilan kami adalah keyakinan bahwa “Dengan Iman dan Akhlak Saya Kuat, Tanpa Iman dan Akhlak Saya Menjadi Lemah” di ajang kompetisi internasional,” ungkapnya. “zn”