Serah Terima Jabatan Wakil Rektor IAI Muhammadiyah Bima Periode 2017-2021

Pelantikan Wakil Rektor Periode 2017-2021

Penyerahan SK oleh Rektor Dan BPH IAI Muhammadiyah Bima kepada Wakil Rektor I, II, dan III. Foto : Zumhur Alamin

Kota Bima, IAIMBima.- Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah, Sabtu (09/12) menggelar acara serah terima jabatan sekaligus pelantikan wakil rektor I, II, dan III Periode 2017-2021, di Ruang Dosen IAI Muhammadiyah Bima. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua BPH IAI Muhammadiyah Bima beserta jajarannya, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bima, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bima, Rektor beserta para Dosen IAI Muhammadiyah Bima, dan perwakilan UKM juga BEM IAI Muhammadiyah Bima.

Sekretaris BPH IAI Muhammadiyah Bima membacakan surat keputusan yang ditetapkan oleh Dikti Litbang PP Muhammadiyah. Dalam surat keputusan tersebut, memberhentikan pejabat lama wakil rektor I, II, dan III sekaligus mengangkat pejabat baru wakil rektor I : Faturrahman, M.Ag, Wakil Rektor II : Abdussahid, M.Pd, dan Wakil Rektor III : Hendra, M.Si.

Dalam kesempatan tersebut Rektor IAI Muhammadiyah Bima Syafruddin, M.Pd.I mengucapkan selamat kepada para Wakil Rektor terpilih dan berpesan agar para Wakil Rektor terpilih dapat mengemban tugas yang telah diamanahkan dengan baik dan ikhlas. Dirinya juga menjelaskan beberapa point penting dari tugas Wakil Rektor yang menjadi prioritas dan harus segera diselesaikan.

Terkait dengan tugas Wakil Rektor, yang menjadi tugas prioritas dari Wakil Rektor I yaitu diminta segera menyelesaikan pedoman akademik agar para mahasiswa lebih jelas dalam prosedur pelaksanaan akademik di kampus, serta yang tidak kalah penting karena dalam waktu dekat akan dilaksanakan Ujian Akhir Semester Ganjil 2017/2018 diharap Wakil Rektor I dapat berkoordinasi dengan para Dekan dalam merumuskan pelaksanaannya.

Selanjutnya untuk tugas prioritas dari Wakil Rektor II, diminta untuk menfokuskan masalah ketersediaan kelas pada tahun-tahun akademik selanjutnya, selain itu Wakil Rektor II diminta untuk membentuk UPT GSG IAI Muhammadiyah Bima yang merupakan salah satu penyuplai dana kampus, diharapkan dengan adanya pengelola GSG IAI Muhammadiyah Bima dapat lebih terjaga dan terawat. Terakhir untuk tugas prioritas Wakil Rektor III yang sebelumnya menjabat sebagai ketua LPMP, diharapkan dapat menghidupkan kembali lembaga kemahasiswaan dilingkup IAI Muhammadiyah Bima, Wakil Rektor III juga diminta segera melakukan pendataan alumni agar pihak kampus dapat melacak keberadaan para alumninya.

[ZA]