PENANDATANGANAN MoU IAI MUHAMMADIYAH BIMA DENGAN DINAS PERPUSTAKAAN DAN ARISIP DAERAH KOTA BIMA

Kamis, 9 Mei 2019. Sebagai upaya meningkatkan pemanfaatan perpustakaan bagi mahasiswa, IAI Muhammadiyah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas perpustakaan dan Arsip Daerah kota bima. Penandantangan ini berlangsung di ruangan Rektor IAI Muhammadiyah Bima yang dihadiri oleh segenap pimpinan dan jajaran Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima beserta jajaran civitas akademik IAI Muhammadiyah Bima.

Dalam sambutannya kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima, Drs. H. Mahfud, M.Pd menyampaikan harapan agar dua instititusi ini bisa memanfaatkan kerjasama ini untuk kemajuan dunia pendidikan. Dengan MoU ini diharapkan pemanfaatan dan akses fasilitas yang lebih luas di perpustakaan Daerah Kota Bima dapat diperoleh oleh mahasiswa dan dosen dalam menunjang tugas kuliah dan tugas tugas mengajar dosen. Demikian juga, mahasiswa dapat melakukan kegiatan pengabdian masyarakat yang berkaitan dengan peningkatan literasi di kalangan masyarakat bekerjasa sama dengan perpustaakaan daerah yang memiliki mobil perpustakaan.

Sementara itu dalam sambutannya Rektor IAI Muhammadiyah Bima menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap Pimpinan dan Jajaran Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bima atas kesediaan melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan IAI Muhammadiyah Bima. Rektor IAI Muhammadiyah Bima Bapak Syafrudin, M.Pd,I menyampaikan bahwa kerjasama ini bertujuan agar peran Perpustakaan IAI Muhammadiyah Bima dengan Dinas Perpustakaan dan Asip Daerah Kota Bima untuk meningkatkan gerakan literasi, penataan perpustakaan dan kerjasama dalam hal pengabdian kepada masyarakat. Disamping itu juga Beliau berharap dengan adanya kerja sama ini agar segala aktifitas mahasiswa IAI Muhamadiyah Bima dapat meningkatkan budaya literasi serta mempermudah akses sumber-sumber ilmu pengetahuan untuk meningkatkan kompetensi sesuai dengan Program Studi.

Kegiatan di akhiri dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh Bapak Syafruddin, M.Pd.I selaku Rektor IAI Muhammadiyah Bima dan Bapak H. Mahfud, M.Pd selaku kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima dan disaksikan oleh unsur Pimpinan dan Jajaran IAI Muhammadiyah Bima dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima.

(zn)