IAI MUHAMMADIYAH BIMA RAIH HARAPAN I KATEGORI PENGELOLAAN SUMBER DAYA MANUSIA

Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Bima memperoleh penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) terbaik Harapn I untuk Kategori Pengelolaan Sumber Daya Manusia se Kopertais Wilayah IV Surabaya. Hal ini disampikan oleh Rektor IAI Muhammadiyah Bima, Syafruddin, M.Pd.I usai menerima laporan dari Wakil Rektor I Bidang Akademik, Fathurrahman M.Ag., yang menghadiri Rapat pimpinan PTKIS (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta) Kopertais Wilayah IV Surabaya pada tanggal 26-28 April 2019 yang berlangsung di Hotel Premier Place Sidoarjo Surabaya.

Menurut Rektor IAI Muhammadiyah Bima, penghargaan ini merupakan hasil kerja segenap komponen civitas akademika dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di IAI Muhammadiyah Bima melalui peningkatan Sumber Daya Manusia, khususnya tenaga pendidik. Berdasarkan dari dari BAAK, Saat ini dari 42 orang dosen tetap IAI Muhammadiyah Bima, 4 (empat) orang diantaranya telah menempuh pendidikan Strata Tiga dengan gelar Doktor Pendidikan Islam dan 7 (tujuh) orang sedang menempuh Strata Tiga (S3). Semua dosen tetap ini dengan status telah ber-NIDN (Nomor Induk Dosen Nasional) dengan 21 orang telah mendapat sertifikat sebagai dosen profesional dan mendapat tunjangan sertifikasi dosen (serdos). Upaya ini juga dilakukan dengan meningkatkan kemampuan dosen di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat melalui kegiatan penelitian kompetitif yang diadakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) kegiatan penelitian dan pengabdian kompetitif yang diadakan oleh Kementerian Agama RI.

Pada akhirnya, Rektor berharap penghargaan ini akan melecut semangat para sivitas akademika untuk lebih cerdas bekerja dan beramal pada aspek lainnya seperti pengelolaan Jurnal, Pengeloaan Data Emis dan Simkopta, serta Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PD DIKTI) sehingga nantinya memberi kemajuan yang berarti bagi perkembangan kelembagaan di IAI Muhammadiyah Bima. (tunk02)