Mahasiswa IAI Muhammadiyah Bima Panen Prestasi.

Kota BimaIAI Muhammadiyah Bima terus membuktikan produktivitas kompetensi mahasiswa dalam meningkatkan prestasi melalui Lomba Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tingkat Nasional yang digelar oleh Fakultas Ushuludin dan dakwah IAIN Ambon yang bertema “Membedah Keadaban Menuju Keadaban”.

Adapun prestasi mahasiswa yang mengikuti mata lomba Dakwah yakni Juara I kategori Tilawatil Qur’an  oleh Wawan mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI),  Juara II oleh Fatimah Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), dan Klisdianti mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (PBA) meraih Juara I pada Cabang Syahril Qur’an dan juara II pada cabang Pidato Kebangsaan.

Kepala Lembaga Dakwah, Bakat dan minat Irwan, M.Pd.I mengaku bersyukur atas prestasi tersebut. “pelaksanaan Lomba Mahasiswa Tingkat Nasional yang digelar oleh Fakultas Ushuludin dan dakwah IAIN Ambon  pada awal september memang cukup padat walau pandemi covid-19 masih berlangsung. Akhirnya kompetisi dilakukan secara daring” jelasnya.

“Kami bersyukur di tengah pandemi prestasi mahasiawa terus meningkat. Tren capaian prestasi mahasiswa ini akan terus didorong untuk tetap aktif dalam kegiatan kampus dan tetap berprestasi” terangnya. Ia menambahkan, “capaian prestasi mahasiswa IAI Muhammadiyah Bima mendapatkan dukungan sepenuhnya dari Institut Agama Islam Muhammadiyah”.  

Irwan, M.Pd.I selaku Kepala Lembaga Dakwah, Bakat dan Minat Mahasiswa IAI Muhammadiyah Bima berharap kedepannya melalui Lembaga Dakwah, Bakat dan Minat akan terus menunjang prestasi mahasiswa dengan terus mengadakan seleksi dan pembinaan. Hal itu dilakukan untuk menemukan bibit-bibit unggul mahasiswa dari semua program studi di IAI Muhammadiyah Bima. (Red)