68 Orang Alumni IAI Muhammadiyah Bima Lolos CPNS Tahun 2018.

Kota Bima.  Puluhan alumni IAI Muhammadiyah Bima dinyatakan lolos dalam seleksi CPNS tahun 2018. Sejauh ini sekitar 68 orang alumni IAI Muhammadiyah Bima sudah dinyatakan lulus CPNS 2018. Jumlah tersebut tersebar di beberapa daerah antara lain: Kabupaten Bima sebanyak 27 orang,  Kota Bima sebanyak 24 orang, Kabupaten Dompu sebanyak 10 orang,  Kabupaten Sumbawa Sebanyak 2 orang, Flores sebanyak 2 orang, Lombok Utara 1 orang, Kalimantan Tengah sebanyak 1 orang,  dan Kalimantan Timur sebanyak 1 orang.

Banyaknya jumlah Alumni IAI Muhammadiyah Bima yang lulus dalam seleksi CPNS tahun 2018. Menunjukan bahwa para alumni mampu berkompetisi dengan alumni kampus-kampus yang lain yang ada di NTB, Jawa, dan Sulawesi. Para alumni yang sudah dinyatakan lulus ini merupakan alumni dari prodi Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Bahasa Arab. Karena baru 2 prodi tersebut yg baru bisa ikut seleksi CPNS tahun 2018, Mengingat Prodi Ekonomi Syariah dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini yg baru wisuda Bulan Desember Tahun 2018. Sedangkan 2 Prodi Hukum Keluarga dan Pendidikan Guru Madrastsah Ibtidaiyah belum di wisuda.

IAI Muhammadiyah Bima Merupakan embrio dari STAI Muhammadiyah Bima sejak tahun 2016. Sekarang di IAI Muhammadiyah Bima telah mengelola 3 Fakultas dan 6 Program Studi antara lain: Fakultas Tarbiyah terdiri dari Prodi Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, dan Pendidikan Guru Madratsah Ibtidaiyyah. Pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam terdapat Prodi Ekonomi Syari’ah.  Dan pada Fakultas Syari’ah terdapat Prodi Hukum Keluarga.

Salah satu Alumni yang dapat kami hubungi dan wawancarai yaitu Suratman,  S.Pd.I menyatakan sangat bangga terhadap kampus IAI Muhammadiyah Bima. Kampus IAI Muhammadiyah merupakan Kampus yang Islami, Ramah, Sopan, dan suasana akademiknya sangat Religius. Ia juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh civitas akademik IAI Muhammadiya yang sudah memberikan kami banyak sekali bekal ilmu dan amal yang baik untuk mencerah ummat sesuai dengan motonya “Ilmu Amaliah Amal Ilmiah”. Beliau juga menyampaikan Harapan untuk kampus IAI Muhammadiyah Bima semoga setiap angkatan Wisudah mampu melahirkan Sarjana-sarjana Muda yang siap untuk bersaing dengan sarjana-sarjana dari kampus lain di Wilayah NTB, Jawa, dan Sulawesi.

Lebih lanjut,  Bapak Hendra, M. Si selaku Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni IAI Muhammadiyah Bima menyampaikan bahwa kesuksesan yang diraih oleh para alumni tidak terjadi secara kebetulan, melainkan melalui proses pendidikan dan pembelajaran yang cukup panjang oleh seluruh komponen civitas akademika IAIM Bima, dan tidak lupa beliau menyampaikan amanah kepada Para alumni yang sudah lulus CPNS 2018 agar senantiasa menjaga nama baik almamater IAI Muhammadiyah Bima, memiliki integritas,  dan bekerja dengan penuh profesional sebagai abdi negara pada instansi masing-masing. Sementara Bapak Syarifuddin, M. Pd. I selaku Rektor IAI Muhammadiyah Bima menyampaikan bahwa kesuksesan para alumni ini tidak lahir begitu saja melainkan lahir dari proses interaksi yang baik antara seluruh civitas akademik IAI Muhammadiyah Bima dengan para mahasiswa dan Alumni dalam suasana akademik yang harmonis selama mereka berproses diri di Kampus IAI Muhammadiyah Bima.

Seluruh civitas akademik IAI Muhammadiyah Bima juga menyampaikan ucapan selamat kepada para alumni yang sudah dinyatakan lolos sebagai CPNS tahun 2018 dan berharap menjadi pendidik yang dapat di jadikan teladan yang baik untuk generasi umat dan bangsa. “zn”